Tuesday, July 07, 2015

Masashi Kishimoto Umumkan Pensiun Menjadi Mangaka

Sebuah berita yang mengejutkan sekaligus menyedihkan bagi para pecinta Naruto. Yup, mangaka Naruto yaitu Masashi Kishimoto umumkan pensiun dari dunia yang sudah lama dia geluti tersebut.


Di dalam sebuah artikel di WJS (Weekly Shounen Jump) edisi 32 yang akan terbit pada hari senin, Masashi Kishimoto menuliskan kata-kata perpisahan bagi para pecinta komik dan anime Naruto. Kata perpisahan tersebut berisi antara lain:

“Boruto – Naruto the Movie, untuk pertama kalinya semuanya dimulai. Yang dimulai dengan menciptakan karakter original. Ini berarti, ini adalah hasil karya asli milik mangaka, saya (read, Masashi Kishimoto), dengan semuanya benar-benar ada dan hanya ada di dalam kepala saya. Untuk pertama kalinya pada Movie Naruto ke 11 ini, saya sendiri yang menulis seluruh naskah, merancang desain karakter, menyempurnakannya hingga saya puas, dan demi kesempurnaan maka saya meminta pada staf agar memperbaiki segalanya lebih lanjut. Ketika berakhirnya serialisasi, semua waktu yang saya gunakan untuk mengerjakan manga saya curahkan semua kepada film. Sebenarnya ini merupakan film Naruto yang sangat ingin saya buat. Dan satu kata terakhir, setelah ini saya tidak akan menggambar apa-apa lagi.”



Sayonara Masashi Kishimoto, terima kasih banyak atas segala karya anda yang sangat ajaib bagi kami para pecinta Naruto.

Membaca keputusan dan perkataan perpisahan dari Masashi Kishimoto, bagaimana perasaan dan tanggapan kalian?
Load disqus comments

0 komentar